kerusakan umum pada komputer3



Computer Sering Crash / Hang

Computer bias booting dengan normal tapi pada waktu digunakan sering mengalami hang. Hang pun bermacam – macam jenisnya di antaranya adalah program yang dijalankan berhenti dan tidak merespon, mouse tidak dapat digunakan, keyboard tidak berfungsi dan lain – lain

Penanganannya adalah:

· Jika hang terjadi pada aplikasi yang sedang dijalankan coba anda tekan kombinasi tombol ctrl+alt+del (task manager), aplikasi yang hang ditandai dengan status not responding, sedangkan aplikasi yang sedang berjalan ditandai dengan status running. Klik aplikasi yang berstatus not responding kemudian tekan tombol perintah end task.

· Jika prose itu memakan waktu lama dan computer masih hang, restart computer melalui tombol reset / restart yang ada pada chasing.

· Setelah di restart cek aplikasi yang menyebabkan hang, jika hal itu yang menyebabkan hang coba install ulang aplikasi tersebut atau jika ada aplikasi yang tidak terlalu anda butuhkan uninstall aplikasi tersebut.

· Coba anda benahi koneksi kabel, koneksi mouse, koneksi keyboard pastikan semua koneksi terhubung dengan benar.

· Jika keempat hal diatas tidak menyelessaikan masalah dan terus terjadi anda bias mencoba install ualang system operasi.

· Tapi jika hal – hal diatas tidak dapat menyelesaikan masalah juga, kerusakan mungkin terjadi di hardware dan sebaiknya anda perlu membawa ke teknisi computer yang terpercaya.



Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o Posting Komentar